Lokakarya Pramuka UNEJ di Kwarda Jatim

SALAM PRAMUKA..!

Inilah laporan perjalanan dari kegiatan Lokakarya kemarin.

     Kemarin Sabtu-Minggu tanggal 07-08 Februari 2015 perwakilan KWARCAB Jember delegasi dari Pramukan UNEJ mengikuti LOKAKARYA yang bertempat di KWARDA . Pramuka UNEJ mendelegasikan dua orang yaitu kak Nendy Angga Prayudha(Angga)21 dan kak Imam Kholyubi(Yubi)20. Mereka berangkat mendadak pukul 16.00 WIB karena pemberitahuan dari pihak KWARCAB telat, yang seharusnya  mereka berangkat pagi karena mulainya siang, tapi malah berangkat sore. Dengan perlengkapan secukupnya dan tanpa berfikir lama, mereka langsung bergegas menuju Surabaya. Dalam perjalanan menuju KWARDA Surabaya kak Angga dan kak Yubi terhempas oleh lebatnya badai hujan, tapi tidak masalah karena mereka berada di dalam bis. Sampai di terminal Bungurasih Surabaya tepat  pukul 22.30 WIB.

PRAMUKA JATIM       Mereka berjalan 10 Km ke KWARDA dikarenakan tidak adanya angkutan pada malam itu. Suasana malam Minggu yang begitu ramai, menemani mereka disetiap sudut kota Surabaya. Dalam perjalanan mereka melewati KBS (Kebun Binatang Surabaya), Taman Bungkul, Tunjungan Plazza, melewati jembatan hingga sampai di jalan Kertajaya. Perjalanan mereka semakin dekat. Meskipun hanya berbekal pengetahuan alamat tertulis saja sampai akhirnya mereka bisa sampai di KWARDA pada hari Minggu pukul 01.00 WIB. Kebingungan memenuhi otak mereka saat sampai di depan KWARDA karena pintu gerbang tertutup semua. Dengan pertolongan Tuhan dengan mengutus salah seorang peserta yang sedang terbangun dari tidur dan keluar untuk membuka gerbang. Akhirnya kak Angga dan kak Yubi bisa masuk dan langsung menuju mushola untuk tidur, karena tidak kebagian tempat tidur mewah di KWARDA.
Pramuka Jatim       Singkat cerita, mereka bangun lalu mengikuti aktivitas pagi pukul 05.30 WIB yaitu olahraga. Setelah olahraga selesai kemudian dilanjutkan praktek renang yang bertempat di KONI yang berdekatan dengan KWARDA. Seluruh peserta diajarkan untuk menggunakan perlengkapan menyelam. Kemudian dilanjutkan lagi dengan makan pagi, dan selanjutnya presentasi kegiatan.

Pramuka Jatim Pramuka Unej     Presentasi kegitan disampaikan oleh  Gugusdepan Ngawi dan Gugusdepan Jember (yang diwakili oleh Pramuka UNEJ). Pramuka UNEJ melaporkan hasil kegiatan NALASUD XV yang telah diselenggarakan pada tanggal 15-20 Agustus tahun lalu. Ternyata kegiatan NALASUD sudah dikenal oleh banyak pihak, yang menjadi ciri khas Pramuka UNEJ. Saat laporan kegiatan selesai, acara dilanjutkan dengan materi tentang Learning by doing. Selanjutnya ada praktik membuat proposal juga, hingga akhirnya sayonara pada Minggu pukul 15.30 WIB.
Pramuka Jatim Pramuka UnejPramuka Jatim Pramuka Unej

Ini adalah perjalanan kak Angga dan kak Yubi saat pulang

==> Kabar lainnya :
Baca juga tentang kegiatan kami saat meramaikan alun-alun kota Jember.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dwi Wicaksana | Universitas Jember © 2016 ~ Sarana Informasi Kuliah Universitas Jember
Skip to toolbar