Moment LATGAB PRAMUKA PERTI Jember 14 Mei 2015

     

         Salam pramuka kakak-kakak??????  Hari ini kamis 14 Mei 2015 pukul 08.20-12.30 kita telah melaksanakan LATGAB (latihan gabungan) yang bertempat di Sanggar Racana Damarwulan Srikandi atau yang paling umum kesekretariatan Pramuka Universitas Jember. Gimana tadi  latgabnya,,,, seru kan????? Oh ya kakak-kakak, latgab tadi adalah latgab kedua pramuka perti jember setelah latgab bertempat di Pramuka Poltek. Dan kami tunggu latgab selanjutnyadi Racana Pramuka IAIN yaa?????…


       Materi pada latgab tadi adalah tentang survival, Navrat, dan Pionering. Acara latgab tadi diawali dengan senam gemu fa mi re,penguin, dan apa yang satunya saya lupa kak,hehehe maaf ya. Setelah senam  selesai dilanjutkan dengan game unik dan menarik meski sudah di mainkan secara berulang yaitu game kata simon. Tahu apa gak kak game simon itu game apaan. Emmmm yang pastinya bukan simon simonyet yaa,,, hahahaaa marah ntar kakak yang ngomando game kata simon. Materi-materi dimulai  setelah senam dan game kata simon ini selesai.

       Membahas masalah materi yang sudah disebutin memang sulit kak,,khususnya bagi pramuka yang masih awam. Tapi kakak gak perlu khawatir, materi tersebut dapat difahami dengan mudah kok,, asalkan kakak bekerja cerdas untuk mempelajarinya, atau lebih gampang minta ajarin kakak-kakak yang sudah faham mengenai materi itu.

       Kakak-kakak menyadari gak,,ternyata banyak untungnya juga ya latgab itu??..emang dari mana ya keuntunganya??.mari kita analisis bersama-sama dari latgab tadi. Dengan sistem sharing, dapat membuka pengetahuan dan ilmu yang berbeda-beda khususnya pengetahuan tentang materi-materi pramuka. Banyak tadi dari kakak-kakak Pramuka Unej,Poltek, maupun IAIN  yang mengeluarkan pendapat berbedanya mengenai materi survival, navrat, dan pioneering. Nah,,dari situlah terbukti kejelasannya dari kegiatan latgab. Dari yang belum tahu menjadi tahu, dan yang tahu dapat membuat eksperimen baru.

       Begitulah gambaran secara singkatnya mengapa latgab itu sangat diperlukan. Selain menumbuhkan persaudaraan yang kuat, kita juga dapat pengalaman-pengalaman baru yang belum kita fikirkan sebelumnya. Baiklah kakak-kakak, jangan bosen-bosen mengikuti latgab pramuka perti jember. Perbanyak saudara, perbanyak pengalaman,perbanyak ilmu. Tapi gak boleh perbanyak pacar ya,,,hehehehe????.. mari kita bersama-sama meningkatkan mutu dan kwalitas pramuka dijember tercinta ini. Bersama kita pasti bisa‚Ķ.SALAM PRAMUKA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dwi Wicaksana | Universitas Jember © 2016 ~ Sarana Informasi Kuliah Universitas Jember
Skip to toolbar