Musyawarah Luar Biasa Racana Damarwulan Srikandi


            Malam ini 05 Juni 2015, kami Racana Pramuka Universitas Jember telah melaksanakan MUSLUB (muyawarah luar biasa)bertempat di sanggar Pramuka. Musyawarah kali ini di hadiri Pembina GUDEP, Pembina Satuan Putra, Dewan Racana, dan seluruh Anggota Racana Damarwulan Srikandi.  

 MUSLUB kali ini dilaksanakan guna mereshuffle kak Abi selaku bendahara putra. Resufle dilakukan karena kak Abi  mengundurkan diri menjadi dewa bendahara putra dengan alasan  menjadi ketua umum di HMJ fakultanya. Reshuffle memang harus dilakukan lantaran kak Abi secara langsung  melanggar tata aturan MUSDEGA. Sesuai hasil MUSDEGA yang berbunyi, bahwasannya syarat menjadi dewan tidak diperbolehkan menjabat ketua umum di organisasi lain.  

         

   
MUSLUB dipimpin langsung oleh ketua Dewan Racana kak Angga. Adapun serangkaian acara inti dari musyawarah luar biasa ini  diawali dengan latar belakang masalah mengapa kak Abi mengundurkan diri sebagai dewan. Setelah itu dilanjutkan dengan laporan pertanggung jawaban kak Abi selama menjadi dewan di Racana Damarwulan Srikandi. Pendemisioneran di pegang langsung oleh Pembina GUDEP kak Umar. 

Setelah pendemisioneran usai, pemilihan untuk menjadi bendahara barupun dilakukan. Berbagai pertimbangan dilakukan, dan akhirnya kak Mukhsin bersedia untuk menjadi bendahara putra pengganti kak Abi. Sertijab atau penyerahan jabatan dilakukan secara langsung setelah kak Mukhsin resmi terpilih menjadi bendahara putra. Buku berisikan catatan uang kas Racana menjadi objek penyerahan jabatan kak  Abi kepada bendahara baru kak Mukhsin.


            Musyawarah luar biasa kali ini menghasilkan bendahara baru dan pengalaman baru bagi seluruh anggota termasuk Dewan, karena berkat adanya MUSLUB kami dapat mengetahui proes musyawarah luar biasa Racana. Kami ucapkan selamat kepada kak Mukhsin, atas terpilihnya menjadi bendahara putra Racana Damarwulan Srikandi. 

Harapan besar racana kepada Dewan baru kak Mukhsin agar dapat bekerja sama mengurus dan memajukan Racana bersama dewan lainya dengan baik. Sedangkan untuk kak Abi selaku demisioner Dewan Racana Damarwulan kami ucapkan terimakasih atas kinerjanya sebagai bendahara putra. Semoga pengalaman kakak selama menjadi Dewan, dapat berguna bagi kakak dan dicatat oleh Allah SWT sebagai amal yang barokah. 

Harapan kami kepada kak Abi agar kak Abi bisa tetap bersama kami di Racana Damarwulan Srikandi walaupun bukan sebagai pengurus. Kami segenap keluarga besar Racana Damarwulan Srikandi pastinya juga akan tetap merindukan kakak dalam setiap kegiatan kita bersama.












           
           


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dwi Wicaksana | Universitas Jember © 2016 ~ Sarana Informasi Kuliah Universitas Jember
Skip to toolbar