Aliansi Pramuka Perti Jember dalam Fun Bike Jember

        Dalam rangka Fun Bike yang diadakan   PEMKAB Jember (minggu 7 juni 2015), Perwakilan dari berbagai Pramuka Jember seperti UNEJ, IAIN, POLTEK dan SMA sederajat mendapatkan tugas Negara untuk membantu melancarkan acara PEMKAB tersebut. Sebelumnya tidak ada janjian untuk bertugas bersama. Tak disangka, Aliansi Pramuka Perti Jember berkumpul dalam tugas Negara ini.




                Fun Bikeadalah kegiatan bersepeda yang dimulai dari alun-alun jember dan finish di wisata rembangan. Jauh persepedaan tersebut kurang lebih 20 Km. Peserta dalam Fun Bike ini berasal dari semua kalangan, ada yang berasal dari delegasi SD, UPTD, bahkan anak SD dan yang lanjut usiapun juga ikut serta, tetapi kebanyakan berasal dari Pegawai Negeri Sipil yang telah ditugaskan oleh instansinya. Tugas utama Pramuka yaitu membantu mengangkut dan mengamankan sepeda peserta ke mobil truk bagi peserta yang tidak kuat untuk melanjutkan perjalanan.

                Pertemuan Aliansi yang  tidak sengaja ini dipelopori oleh Kwarcab Jember. Karena pemkab meminta bantuan langsung ke kwarcab untuk mendelegasikan pramukanya untuk melancarkan acara Fun Biketersebut. Kwarcab mengutus Pramuka Jember yang kebetulan banyak dari Anggota Aliansi Pramuka Perti Jember.

          Banyak hal yang kami dapat ditugas Negara kali ini. Selain mempererat silaturahmi antara pramuka, kami juga mendapat saudara baru dari jajaran Satpol PP, DISHUB, DPU Cipta Marga maupun karyawan PEMKAB lainnya. Kami juga mendapat pengalaman dan mengerti sedikit dari teknis dari acara pemkab itu.


                Seusai bertugas, kami dipersilahkan untuk makan siang dan kemudian kami langsung terjun ke kolam renang rembangan. Lumayan untuk menghilangkan penat selama bertugas.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dwi Wicaksana | Universitas Jember © 2016 ~ Sarana Informasi Kuliah Universitas Jember
Skip to toolbar