Pramuka Unej selenggarakan Lomba Mewarna dan Mengambar se Jember

               


               Perlombaan menggambar tingkat pramuka penggalang SMP dan perlombaan mewarnai tingkat pramuka siaga SD berjalan dengan lancar hari ini, minggu 02-08-2015. Perlombaan ini merupakan serangkaian Napak tilas (NALASUD XVI) yang diadakan pramuka UNEJ bertempat di Dinas Pendidikan jember (DISPENDIK). Peserta berjumlah 17 anak dari berbagai pangkalan SD dan SMP sejember.

            
                Tema perlombaan menggambar adalah kepahlawanan dan mewarnainya bertemakan Letkol Moch. Sroedji. Teknis perlombaan bagi yang mewarnai , sket gaambarnya disediakan panitia, kemudian peserta lomba tinggal mewarnai saja. Sedangkan untuk lomba menggambar bertemakan kepahlawanan dan membebaskan kekreatifan peserta untuk menggambar pahlawan yang mereka sukai.
             
          
       Perlombaan kali ini bertujuan untuk memeriahkan  acara NALASUD XVI dan guna untuk memperkenalkan lebih lanjut pahlawan Jember Letkol Moch. Sroedji kepada anak-anak SD dan SMP. Meskipun jumlah peserta lomba tidak sesuai dengan yang sudah ditargetkan, akan tetapi tidak menghambat berjalanya dan kelancaran kegiatan.
              

           Pemenang lomba diumumkan langsung setelah juri menilai hasil dari peserta lomba. Penyerahan trhopy atau piala setelah lomba  hanya sebagai simbolisasi saja. Piala penghargaan akan diberikan sepenuhnya kepada pemenang setelah kegiatan NALASUD XVI benar-benar selesai pada tanggal 19-08-2015 mendatang. Seusai perlombaan dan simbolisasi penyerahan penghargaan, peserta lomba diperlihatkan film yang menceritakan perjuangan Letkol Moch.Sroedji, serta pembagian komik perjuangan mempertahankan kemerdekaan Indonesia yang berjudul SANG PATRIOT karya Irma Devita selaku  cucu dari pahlawan Letkol Moch. Sroedji.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dwi Wicaksana | Universitas Jember © 2016 ~ Sarana Informasi Kuliah Universitas Jember
Skip to toolbar