Lomba SEO Blog Universitas Jember berhadiah tablet 7″.

Dengan kemajuan jaman dan serba digital saat ini, mahasiswa dituntut harus menyesuaikan terhadap lingkungan sekitar. Khususnya mengenai perkembangan teknologi. Jangan sampai ketinggalan, jika demikian maka sangat akan tertinggal dengan rekan anda informasi terbaru yang didapat setiap harinya.

SEO UNEJ 2015 Herbal Medicine

Melalui media internet adalah cara yang paling ampuh untuk berkomunikasi saat ini. Terlebih lagi dengan adanya jejaring media sosial. Tidak dipungkiri lagi, keakraban akan semakin terjalin dengan baik bila kita menggunakan dengan benar dan efisien. Secara sadar internet akan membawa pengaaruh terhadap kehidupan mahasiswa, terutama saya sendiri menyadari bahwa keberadaan internet tidak terlepas setiap hari. Bahkan, apapun saat ini sudah bisas diakses dari internet, apalagi butuh ojek. Mudah bukan?

Sebenarnya tahun 2014 yang lalu, Universitas Jember juga mengadakan lomba yang sama. Tahun ini adalah kian ketiga Unej mengadakan lomba seo blog. Tidak dipungkiri lagi, keberadaan website.blog dalam suatu organisasi dewasa ini sangatlah berperan penting. Selain sebagai media penunjang informasi, keberadaan website ini sangat berpengaruh terhadap kualitas sumber daya manusia. Hemat saya, semakin bagus websitenya semakin bagus pula organisasi itu. Tapi, entahlah ilmu dari mana saya dapat. Yang jelas menurut sepemahaman dan pengalaman saya.

Pada lomba kali ini, berbeda dengan tahun sebelumnya. Saya rasa hal ini cukup berat dibanding tahun lalu, beberapa persyaratan yang saya dapat pada blog penyelenggara lombaseo.web.unej.ac.id sebagai berikut:
– Keyword kontes ‘Herbal Medicine’
– Peserta adalah civitas akademika UNEJ (mahasiswa, dosen, karyawan baik PNS ataupun non PNS)
– Identitas peserta NIM/NIP/NRP, nama, fakultas dan program studi, alamat lengkap, email aktif, dan nomor HP yang dapat dihubungi (kirim ke lombaseo@unej.ac.id)
– Memiliki Blog di UNEJ & diluar UNEJ yang saling terhubung dengan backlink

– Menulis 1 artikel di setiap blog dengan jumlah kata minimal 500 kata, dengan mencantumkan backlink ke Wahana Edukasi Tanaman Obat Universitas Jember dan backlink ke https://unej.ac.id
– Peserta wajib mencantumkan url postingannya (BUKAN main page atau url websitenya) dari masing-masing blog saat mendaftarkan diri
– Tidak diperbolehkan memakai nama domain keyword kontes

– Peserta wajib mencantumkan tag ‘UNEJ, Universitas Jember, Herbal Medicine, Tanaman Obat UNEJ, Agroteknopark UNEJ’ pada postingan artikel
– Keyword dalam artikel maksimal muncul sebanyak 3 kali
– Jika ada kata “UNEJ” atau “Universitas Jember”, salah satunya di-hyperlink ke https://unej.ac.id
– Peserta wajib memasang banner “Lomba SEO UNEJ 2015” di dalam postingan sebagai tanda keikutsertaan kontes

– Panitia berhak untuk menggunakan seluruh karya (postingan) peserta yang diikutsertakan dalam kompetisi ini untuk kepentingan Universitas Jember dengan menghormati hak intelektual penulis melalui penyebutan sumber blog peserta.
– Postingan tidak boleh melanggar SARA, menjiplak tulisan orang lain maupun melanggar hukum/aturan yang berlaku
– Tulisan yang dipublish lebih cepat akan mendapatkan penilaian lebih saat penjurian.
– Panitia berhak mendiskualifikasi peserta dan/atau pemenang yang dianggap melanggar sebagian atau seluruh syarat dan ketentuan kompetisi ini.

– Periode Lomba : 20 Oktober 2015 – 20 November 2015
– Penilaian dilakukan tanggal 21 November 2015, Pukul 17:00 WIB
– Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat

Bagaimana? Sudah jelas peraturannya? Yuk langsung saja daripada lama-lama segera ikuti kompetisi ini karena hadiah yang didapat luar biasa. Juara 1 akan mendapatkan senilai Rp 1,5 juta, juara 2 mendapatkan Rp 1 jt dan juara 3 mendapatkan Rp 750ribu dan yang tidak kalah hebatnya, semua pemenang akan mendapatkan tablet 7inc.
Selamat berkompetisi…!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dwi Wicaksana | Universitas Jember © 2016 ~ Sarana Informasi Kuliah Universitas Jember
Skip to toolbar